Minggu, 08 Mei 2011

Zaskia: Mas Hanung Memang Selalu Kontroversial!

Zaskia: Mas Hanung Memang Selalu Kontroversial!

 
Zaskia-Hanung (foto: Johan Sompotan/okezone)

BANDUNG- Karya Hanung Baramantyo di mata publik dikenal sebagai sosok kontoversial lewat karya-karyanya. Yang terbaru, film Tanda Tanya memancing tanya banyak orang. Lalu apa kata sang istri Zaskia Adya Mecca terhadap karya suaminya itu?

"Semua karya Mas Hanung memang selalu kontroversial. Dia berusaha jujur dengan karyanya, mengangkat realita tapi akhirnya banyak yang komplain," kata Zaskia, saat berbincang dengan Okezone di sela penganugrahan Festival Film Bandung (FFB) 2011 di Hotel Horison Bandung, baru-baru ini.

Saat itu, artis berjilbab ini mengenakan setelan hitam ungu. Dia menggendong putri pertamanya, Kana Sibila yang baru berusia 6 bulan.

Dalam ajang penganugerahan film paling bergengsi di Jawa Barat itu, salah satu karya Hanung kembali jadi sorotan. Film Sang Pencerah berhasil jadi Film Terpuji FFB 2011, bahkan menggodol piala paling banyak, yaitu tujuh gelar terpuji dari 12 kategori Film dan Narafilm FFB.

Bagi Zaskia, kontroversi karya suaminya dijawab dengan kualitas. Ini berawal dari kecintaan suaminya terhadap sejarah dan budaya bangsa sendiri yang sering dilupakan banyak orang.

"Mas Hanung orangnya sangat nasionalis. Film tentang Ahmad Dahlan ini, itu kan pahlawan yang ga bisa dilupakan," jelasnya.

Zaskia juga tak bisa menyembunyikan kesan bangganya terhadap suami yang menjadi Sutradara Terpuji. "Kesannya? Pastinya iyalah karya kita diapresiasi dengan baik dan fair," ucapnya.

Lalu, apa sih tipsnya sehingga suami bisa bikin karya berkualitas? Menurut Zaskia, selama apa yang dijalankan suami ada pada koridor yang benar, si istri tidak perlu merecokinya. Malahan harus mendukung sepenuh hati. "Meski akhirnya menuai kontroversi, ya jalanin aja. Tianggal kita siapkan hati yang kuat," ungkapnya./OkezoneNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar