Jumat, 13 Mei 2011

Yogyakarta Gelar Konser Jazz Internasional

Yogyakarta Gelar Konser Jazz Internasional

/rif dan Michael Paulo saat tampil di Java Jazz Festival 2010 (VIVAnews/Gestina Rachmawati)
 
Penampilan musisi jazz tak hanya bisa dinikmati di Jakarta dengan Java Jazz-nya namun juga di Yogyakarta. Sejumlah musisi jazz internasional dan lokal berkumpul di Yogyakarta seperti peniup saksofon asal Hawaii, Michael Paulo, Fariz RM, Barry Likumahuwa.

Ini pertama kalinya konser jazz tingkat internasional digelar di Yogyakarta, yang malam ini diselenggarakan di Grand Pacific Ballroom. Konser 'BNI Economic Jazz' ini digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universtas Gadjah Mada. "Ini pertama kalinya setelah FEB menyelenggarakan 14 konser jazz" kata Ketua Produser Eksekutif Toni Prasentiantono, Jumat, 13 Mei 2011.

Sejumlah pemain lokal lain yang meramaikan konser ini adalah  Once, Citra Scholsitila 'Indonesia Idol'. Once sendiri akan bermain dengan Michael Paulo. Paulo tidak datang sendiri, namun juga membawa groupnya yaitu Frediie Washington (bass), James ‘Kimo’ Cornwell (keyboards), Fred Schreuders (gitar), dan Land Richards (drum).

Maichael Paulo dan Once rencananya bermain selama 90 menit. Sedangkan Fariz RM berduet dengan barry Likumahuwa yang membawakan lagu lama Fariz seperti Sakura, Barcelona, Nada Kasih, Hasrat dan Cita, yang akan diaransmen ulang dengan cita rasa jazz. Fariz juga akan didampingi oleh dua penyanyi jebolan Indonesian Idol yakni Citra Scholastika dan Lucky Octavian.
Michael Paulo mengatakan ini untuk pertamakali dirinya datang ke Yogyakarta. Ia terkesan akan keramahan Yogyakarta. “Saya merasa senang berada di Yogya meski ini baru pertama kali buat saya ke sini. Yogya adalah tempat yang indah, orang-orangnya murah senyum dan ramah," ujarnya.

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta
• VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar