Minggu, 15 Mei 2011

Konser Sara Bareilles Atraktif dan Memukau

Konser Sara Bareilles Atraktif dan Memukau

Konser Sara Bareilles Atraktif dan Memukau
Sara (Herianto/detikhot) 
 
Jakarta - Konser Penyanyi asal Amerika Serikat, Sara Bareilles bertajuk ‘Kaleidoscope Heart Tour 2011’ sukses digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (12/5/2011) malam. Penampilan Sara yang atraktif dan penuh kehangatan, mampu memukau ribuan penggemarnya yang memadati arena.

Walau tampil hanya dengan gitar akustik membawakan 4 lagu, penyanyi Javier Dunn sukses jadi "menu pembuka" yang manis. Satu senar gitarnya yang putus di akhir penampilan, tak mengurangi semangat penonton untuk ikut menemaninya bernyanyi.

Pukul 20.45 WIB lampu dipadamkan. Intro 'Kaledioscope Heart' terdengar begitu menegangkan lewat dentuman drum seperti suara degup jantung. Penonton pun menjerit histeris saat melihat Sara muncul melambaikan tangan dan langsung memainkan piano membawakan single 'Uncharted'.

Gemuruh tepuk tangan membahana usai Sara membawakan lagu pertamanya. "Wow, terima kasih," ujarnya sambil menyilangkan tangan di dada seakan tak percaya dengan sambutan luar biasa dari para penggemarnya.

Suasana pun kian bergairah. Lagu 'Fuck You' dan 'Gonna Get Over You' dibawakan Sara secara medley. Di tengah lagu, seorang penonton berteriak "I love you, Sara." Dan penyanyi kelahiran 7 Desember 1979 itu masih sempat sempatnya menimpali. "Wuw, I love you too," katanya seraya tertawa kecil dan menutup lagunya dengan harmonisasi suara yang apik dengan personel bandnya.

Lagu 'Single Ladies' pun begitu interaktif dibawakan Sara dengan sesekali mengajak penonton menjentikkan jari dan bertepuk tangan. Dalam jeda membawakan lagunya, ia memang aktif bercerita ke penonton atau sekadar memberikan lelucon ringan.

"Ini pertama kalinya saya konser di Jakarta. Sangat mengagumkan dan membuatku terkesan sekali," ungkapnya singkat sebelum menyanyikan 'Many The Miles'.

Di tengah konser, Sara pun sempat menyapa para penggemarnya dengan bahasa Indonesia. "Saya sudah berlatih sebelumnya untuk mengucapkan ini, 'Saya cinta kamu semua'. Saya tahu kalian semua akan bangga sekali kepada saya karena itu," ujarnya. Sontak penonton pun mengganjarnya dengan riuh tepuk tangan.

Suasana kemudian menjadi begitu syahdu saat 'Hold My Heart' dinyanyikan. Sara tampak anggun membawakan lagu itu sambil memainkan piano. Apalagi seluruh lampu padam dan 10 sorot lampu panggung tertuju padanya. Sempurna.

Tak hanya piawai bermain piano, Sara menunjukkan kebolehannya bermain gitar lewat lagu 'Basket Case'. Walaupun sempat ada masalah dengan gitarnya, namun lagi-lagi ia pintar menyembunyikan kekhawatirannya itu dengan mengajak penonton bercanda. Sangat komunikatif, seperti sedang tidak terjadi masalah apapun.

Selanjutnya lagu 'City' dan 'Bottle It Up' dilantunkan. Walaupun tak ada dalam setlist-nya, Sara sempat memainkan 'Between The Lines' ketika diminta penggemarnya. Momen itu pun menjadi lucu ketika ia agak lupa memainkan kunci lagunya di piano. "Oh sial, saya tidak begitu hapal lagi memainkannya," ungkapnya seraya tertawa.

Lagu hitsnya 'Love Song' pun dinyanyikan. Sepertinya itu jadi hadiah yang bagus buat para penggemar sebagai ganti penampilannya tadi. Buktinya penonton langsung menjerit kegirangan dan larut dalam koor hingga akhir lagu.

Pujian pun mengalir dari Sara melihat apresiasi yang diberikan para penggemarnya. "Ini adalah crowd terbaik yang pernah saya rasakan. Kalian menang. Serius," ungkapnya seraya mengenakan syal merah putih bertuliskan Indonesia di lehernya dan menyanyikan 'King Of Anything'.

Konser yang dipromotori JAVA Musikindo itu berakhir pada pukul 22.00 WIB dan ditutup sempurna dengan lagu 'Let The Rain' dan 'Gravity'.

"Jakarta, you are my heart. Thank you so much," ucapnya. Penonton pun kompak memberikannya standing ovation pertanda puas.


 (bar/yla) /detikhot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar