Kamis, 12 Mei 2011

Anita Hara Setuju Ganja Legal untuk Medis

Anita Hara Setuju Ganja Legal untuk Medis


(dok.kapanlagi.com) 
 
Jakarta Pada Sabtu (7/5/2011) lalu, Lingkar Ganja Nusantara (LGN) menggelar aksi mensosialisasikan manfaat ganja bagi kepentingan medis. Tujuannya tak lain agar ganja dilegalkan pemerintah. Wacana tersebut pun mendapat reaksi berbagai pihak, tak terkecuali dari kalangan artis.

Presenter sekaligus model Anita Hara menyetujui jika tanaman ganja dilegalkan untuk kebutuhan medis. Namun ia berharap jangan sampai tanaman tersebut diperjualbelikan secara bebas.

"Karena kalau memang untuk penyakit dibutuhkan ya, kenapa nggak? Dilegalkan kalau untuk pengobatan aku setuju. Asalkan jangan diperdagangkan bebas untuk diperjualbelikan," papar Anita kepada detikhot, Senin (9/5/2011).

Pengalaman sanak saudaranya yang pernah dirawat di rumah sakit menjadi alasan Anita kenapa zat adiktif tersebut dibutuhkan untuk kesehatan. Namun presenter keturunan Jerman itu menuntut pemerintah mengawasi ketat jika ganja benar-benar dilegalkan.

"Mungkin harus ada peraturan tertulis yang benar-benar dan tegas. Dan harus ketat distribusinya ke dokter-dokter atau rumah sakit yang memang butuh," sarannya./(ich/mmu)/detikhot.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar