Minggu, 08 Mei 2011

Peggy Melati Sukma, Gaya Hidup Kembali ke Alam

Peggy Melati Sukma, Gaya Hidup Kembali ke Alam

 
Peggy Melati Sukma 

Diam-diam ilmu dan pengalaman mengenai pelestarian lingkungan termasuk mengetahui tanaman obat-obatan diterapkan dalam keseharian Peggy Melati Sukma. Bahkan kini di tanah seluas lebih kurang 1000 m2 milik keluarganya di Lido, Sukabumi, telah dijadikan kebun tanaman obat-obatan dan tanaman buah.

"Mengkudu, kelapa, rambutan, mangga, binahong dan tanaman lain ada di sana. Kebetulan yang tahu mengenai itu orangtua terutama ibu, jadi saya pun menerima ilmu yang diberikan darinya," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Kala dijumpai belum lama berselang, Peggy mengakui khasiat yang dirasakan dari tanaman khususnya tanaman obat. Binahong misalnya, bisa untuk obat keputihan, pengentalan darah, maag, stamina, kulit dan lain-lain.

"Tuhan dan alam menyediakan produk yang luar biasa. Saya kerap konsumsi mengkudu dari SMP. Emang rasanya enggak enak, tapi fungsinya luar biasa. Kalau daun binahong rasanya enak dan biasanya saya makan pakai jeruk nipis plus kecap," katanya.

Disinggung apakah mengonsumsi makanan alamiah menjadi kebiasaan, dia langsung mengangguk.

"Gaya hidup ke alam, kalau itu sudah jadi habbit saya dan kalau enggak makan seperti ada yang kurang. Namun tetap memenuhi takaran dalam mengonsumsi," imbuh perempuan yang dikenal dengan jargon 'pussiiing' ini. (kpl/dis/bun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar