Sabtu, 07 Mei 2011

'Live at Djakarta Artmosphere 2010' Dirilis dalam Bentuk DVD

'Live at Djakarta Artmosphere 2010' Dirilis dalam Bentuk DVD

'Live at Djakarta Artmosphere 2010' Dirilis dalam Bentuk DVD
(ist.) 
 
Jakarta - Konser Djakarta Artmosphere yang dihelat pada November 2010 lalu kini dirilis dalam bentuk DVD bertajuk "Live at Djakarta Artmosphere 2010". G production sebagai penggagas acara tersebut memasarkan DVD itu sejak awal Mei 2011.

Konser yang mempertemukan antar generasi dari musisi-musisi tanah air itu berisikan konser kolaborasi unik musisi Indonesia dari berbagai generasi. Sebut saja Odie Agam yang berkoloaborasi dengan musisi indie Bonta & The Husband dan The Trees & The Wild, Godbless dengan Navicula, Gugun and The Blues Shelter dengan Silvya Saartje, Mocca dengan Odie Agam, serta Utha Likumahuwa dan Leonardo.

"Saya pikir kolaborasi yang tercapai sih positif banget karena yang tua ketemu yang muda, banyak bagi rasa, sama-sama belajar dan sama-sama enjoy, we had a good time dan sampai sekarang kita berteman dan berkolaborasi juga," urai musisi senior Oddie Agam di acara 'Launching Live Djakarta Artmosphere 2010' di Triss Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/5/2011).

DVD konser 'Live at Djakarta Artmosphere 2010' itu berdurasi satu setengah jam dengan tiga belas lagu dengan sepuluh performer. Kolaborasi lagu-lagu lama dari musisi senior dibawakan ulang secara unik oleh musisi muda dan begitu juga sebaliknya.

"DVD ini full konser dengan ekstranya, ada interview penonton dan jurnalis soal konser tersebut," jelas Fery Dermawan perwakilan G production.

Bagi G production sebagai promotor dan penggagas acara konser ini adalah konser kedua yang mereka helat. Namun baru kali ini konser itu di format dalam bentuk DVD dan dijual umum.

"Ini pertama kali dalam format DVD, tujuannya dari ini agar punya musisi-musisi lama atau senior yang bisa dibanggakan, banyak musisi-musisi junior itu bagus tapi nggak punya tempat aja kayak band-band Indie sekarang, dan warna lagu lama pun dirubah total oleh musisi muda yang berkolaborasi," tambahnya.

DVD tersebut juga terdapat cuplikan sejarah musik Indonesia dari tahun ke tahun dan dirilis sebanyak 3000 keping serta dijual seharga Rp 75 ribu di toko-toko musik terdekat di seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan kita akan terus membuat DVD di konser-konser kita berikutnya," harap Fery./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar