Minggu, 08 Mei 2011

Sarah Sechan Tak Khawatir Anak Belajar Taekwondo

Sarah Sechan Tak Khawatir Anak Belajar Taekwondo

 
Sarah Sechan 

Artis Sarah Sechan tidak merasa khawatir dengan hobi anaknya, Rajata yang menyukai olah raga bela diri Taekwondo. Baginya yang terpenting adalah mengarahkan, dan memberikan pelatihan yang baik dan tentunya juga benar.

"Makanya saya harus mencari pelatih yang benar-benar profesional. Tapi yang paling penting adalah memberi pengertian kepada anak. Suami saya selalu ngasih pengertian bahwa olah raga ini adalah untuk bela diri, kalau sampai ketahuan memukul teman sendiri akan kita stop. Kalau masalah cedera, dari awal saya selalu mengawasi gurunya saat melatih," ungkap Sarah Sechan.

Sarah yang ditemui di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Minggu (01/05/2011) lalu, berpendapat kalau olah raga fisik baik bagi perkembangan motoriknya.

"Olah raga fisik itu bagus untuk motoriknya, keseimbangan dan dia jadi sehat. Sampai sekarang belum pernah terjadi cedera, karena dia baru belajar basic," ungkapnya.

Sarah sendiri mengaku dalam mendidik anak tidak punya target khusus. Sebagai orang tua, dirinya dan suami hanya bisa mengarahkan, itupun harus melalui proses sepengetahuan sang anak.

"Cuman kita melihat Rajata punya bakat, tapi kita selalu menanyakan ke Rajata, 'Kamu mau ikut kompetisi Taekwondo gak?' jadi semua kita serahkan ke dia. Jadi saya selalu tegaskan ke dia bahwa olah raga itu sangat penting buat fisik. Kalau untuk jadi juara, kita tidak pernah menekankan itu," pungkasnya. (kpl/hen/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar