Minggu, 08 Mei 2011

Idap Penyakit Jantung, Indro Warkop Dilarang Donor Darah!

Idap Penyakit Jantung, Indro Warkop Dilarang Donor Darah!

 
Indro Warkop (Foto: RCTI)

JAKARTA - Pelawak senior Indro Warkop mengidap sakit jantung sehingga dia dilarang oleh pihak dokter untuk tidak boleh melakukan donor darah.

"Bukannya dilarang tapi tidak dianjurkan sama dokter karena saya menderita Jantung atau pernah operasi jantung, sehingga banyak sekali obat yang harus saya konsumsi. Mungkin karena darah saya banyak mengonsumsi obat kali ya," kata Indro Warkop saat ditemui usai donor darah di ultah PASKI, RS Eka Hospital, Serpong, Tangerang, Sabtu (7/5/2011)

Sebelum mengidap sakit jantung, ketua PASKI ini sering melakukan donor darah minimal hingga empat kali. "Sebelum operasi jantung, saya donor. Setelah operasi jantung saya hanya tiga atau empat kali," paparnya

Diakui salah satu personel warkop ini, jika dalam waktu enam bulan tidak melakukan donor darah, maka tubuhnya merasa tidak enak.

"Kalau dulu saya walaupun enggak terlalu banyak (donor). Kalau dalam enam bulan enggak donor, saya enggak enak, sempat seperti itu. Walaupun kemarin-kemarin ini saya melihat donor darah sempat pusing juga, tapi saya colong saja, saya donor juga. Darah saya mau dipakai apa engak saya donor," jelasnya

Kegiatan donor darah ini akan menjadi tradisi utama bagi PASKI saat merayakan ultah hari jadinya.

"Kita adakan donor darah bekerjasama dengan Eka Hospital dan donor drah ini dalam rangakian ulang tahun PASKI. Insya Allah donor darah ini, kami akan jadikan tradisi setiap ulang tahun PASKI," tutupnya./OkezoneNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar