Kamis, 21 April 2011

Jupe Wajib Datang Sidang Perdana Perseteruan Dewi Persik

Jupe Wajib Datang Sidang Perdana Perseteruan Dewi Persik

Jupe Wajib Datang Sidang Perdana Perseteruan Dewi Persik
Jupe (Rachman H/detikhot) 
 
Jakarta Persidangan perdana perseteruan artis Julia Perez (Jupe) dan Dewi Persik (Depe) akan dilakukan Selasa pekan depan. Dalam persidangan perdananya, Jupe diwajibkan datang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Panitera Muda Pidana (Pamud Pidana) Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Ibnu Sutama SH. Pelantun 'Belah Duren' itu diwajibkan datang karena kasus yang menjeratnya merupakan kasus pidana, jadi secara prinsipal Jupe wajib datang.

"Karena ini sidang pidana, jadi secara prinsipal (Jupe) diwajibkan untuk datang," ungkapnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jl Jendral A Yani No 1, Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2011).

Pacar dari pesepakbola asal Argentina Gaston Castano itu dijerat pasal 351 mengenai penganiayaan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. Walaupun dijerat pasal yang hukumannya di atas 5 tahun tidak membuat Jupe ditahan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Karena untuk ditentukan Jupe akan ditahan atau tidak tidak tetap kewenangan dari penyidik. Dalam kasus ini yang berwenang adalah penyidik Polsek Matraman, di mana laporan Depe dibuat.

"Untuk masalah ditahan itu bukan kewenangan saya, itu kewenangan penyidik. Tapi kalau penyidik melihatnya kooperatif ya nggak ditahan," ujarnya./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar