Rabu, 27 April 2011

Pakai Baju Mini, Putri Indonesia Nadine Alexandra Dilarang Masuk Istana Wapres

Pakai Baju Mini, Putri Indonesia Nadine Alexandra Dilarang Masuk Istana Wapres

Pakai Baju Mini, Putri Indonesia Nadine Alexandra Dilarang Masuk Istana Wapres
Nadine (Komario/detikhot) 
 
Jakarta Cara berbusana Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames, dipersoalkan. Gara-gara memakai busana mini, Nadine dilarang menginjakkan kaki ke Istana Wapres.

Nadine rencananya akan menghadiri acara pembukaan Munas VI Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional yang diselenggarakan di Gedung II Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2011). Acara digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Nadine mengenakan baju terusan batik yang panjangnya di atas lutut. Saat hendak masuk ke ruang acara yang dijaga Paspampres dan petugas Protokol, Nadine dilarang masuk karena pakaiannya tidak sesuai dengan tata busana di Istana Wapres.

Nadine sempat masuk ke ruangan pressroom. Perempuan yang kurang lancar berbahasa Indonesia ini berusaha mengakali pakaiannya agar dapat masuk ke dalam ruangan.

"Dia mengakali pakai kain tambahan. Tetapi ya tetap saja nggak sampai (tertutup). Dia masuk ke sini sama asistennya. Terus tanya-tanya, memang tidak ada ruangan lain ya Mas," kata seorang wartawan.

Menurut dia, Nadine ada di ruangan sekitar 5 menit lalu keluar dan pulang.

Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, mengatakan Nadine sudah disarankan untuk ganti kostum. Busana Nadine dinilai tidak sesuai dengan kode dan tata cara berbuasana atau dress code yang ditentukan di Istana Wapres.

"Tadi karena kurang pantas disarankan buat ganti atau ditambahi. Sebenarnya bukan tidak boleh sih tetapi bajunya terlalu pendek," kata Yopie.

Yopie mengatakan, Nadine akhirnya batal menghadiri acara itu. "Tidak jadi dan pulang karena waktunya nggak ada," ujar Yopie.

"Tetapi itu bukan baru sekali saja terjadi kok. Kemarin-kemarin juga sudah banyak," lanjut dia./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar