Rabu, 27 April 2011

Jadi Orang Bajo, Atiqah Hasiholan Kesulitan Dialek

Jadi Orang Bajo, 
Atiqah Hasiholan Kesulitan Dialek

Jadi Orang Bajo, Atiqah Hasiholan Kesulitan Dialek
Atiqah (Komario/detikhot) 
 
Jakarta Aktris Atiqah Hasiholan mendapatkan peran yang menantang dalam film terbarunya. Ia memerankan tokoh perempuan suku Bajo di film berjudul 'The Mirror Never Lies'. Ia pun mengaku kesulitan berdialek suku asal Sulawesi Tenggara itu.

"Nyari dialeknya itu cukup sulit, aku tuh kesulitan kayak gimana sih dialek Bajo itu, karena aku search di internet aja jarang sekali artikel tentang suku Bajo," ujar Atiqah saat ditemui di media screening film 'The Mirror Never Lies' di Plaza FX, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Kekasih Rio Dewanto itu mengaku harus terjun dan berinteraksi langsung dengan suku asli Bajo di Wakatobi untuk mendalami dialek suku tersebut.

"Susah di intonasi dan katanya. Jadi ya belajar di sana langsung sama orang setempat," jelasnya.

Atiqah memerankan tokoh bernama Tayung, istri nelayan di kepulauan Wakatobi. Ke depannya ia pun ingin terus memerankan tokoh yang dapat memperkenalkan suku dan budaya Indonesia.

"Budaya Indonesia tuh banyak banget dan (suku) Bajo ini salah satu aja, dan pengalaman yang luar biasa juga, tentu saya akan mau main film untuk ngenalin budaya Indonesia," tutupnya./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar