Rabu, 27 April 2011

Pangeran Bahrain Tak Akan Hadiri Pernikahan William-Kate

Pangeran Bahrain Tak Akan Hadiri Pernikahan William-Kate

Pangeran Bahrain Tak Akan Hadiri Pernikahan William-Kate
Pangeran Bahrain (Daily Mail) 
 
Jakarta Putra mahkota Bahrain, Pangeran Salman bin Hamad Al-Khalifa mengumumkan tidak akan menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran Bahrain itu tidak akan memenuhi undangan kerajaan Inggris dikarenakan pergolakan yang tengah terjadi di kerajaan tersebut.

Nama Khalifa termasuk dalam daftar tamu resmi yang dirilis akhir pekan lalu oleh Istana St James. Diundangnya Khalifa telah menuai kritikan publik menyusul kekerasan yang dilakukan otoritas Bahrain terhadap para demonstran.

Pangeran Bahrain mengatakan, dirinya sempat berharap situasi di Bahrain akan membaik sehingga keadaan di negaranya tidak membayangi upacara pernikahan.

Kurang dari 24 jam setelah pejabat-pejabat istana Inggris secara resmi mengkonfirmasi bahwa Khalifa akan menghadiri seremoni akbar itu, staf Khalifa memberitahu kantor Pangeran William bahwa pangeran Bahrain itu membatalkan kehadirannya. Pembatalan itu disampaikan pada Minggu, 24 April waktu setempat.

"Kami diberitahu pagi ini bahwa Putra Mahkota Bahrain tak akan menghadiri perkawinan, dan kerajaan Bahrain tak akan mengirimkan siapapun di istana Putra Mahkota untuk mewakili Raja," ujar juru bicara kantor Pangeran William seperti dilansir Daily Mail, Senin (25/4/2011).

"Kami tak ada penjelasan lebih jauh atas statemen ini. Keputusan itu adalah hak mereka dan hak mereka pula untuk menjelaskan," imbuh juru bicara tersebut.

Pangeran Bahrain itu termasuk satu di antara lebih dari 40 figur kerajaan asing yang diundang untuk menghadiri pernikahan Pangeran William pada 29 April mendatang./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar