Senin, 25 April 2011

Indah Dewi Pertiwi: Berawal dari Menyanyi di Kamar Mandi

Indah Dewi Pertiwi: Berawal dari Menyanyi di Kamar Mandi

Indah Dewi Pertiwi: Berawal dari Menyanyi di Kamar Mandi
Indah Dewi Pertiwi (rachman/detikhot) 
 
Jakarta Kecintaanya terhadap dunia tarik suara membawa keberkahan tersendiri bagi penyanyi pendatang baru Indah Dewi Pertiwi. Gadis kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 itu memang sedang bernasib baik. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu setahun, Indah kini dikenal sebagai penyanyi muda berbakat.

Namun siapa sangka semua itu berawal dari hobby dan kebiasannya menyanyi di kamar mandi. Indah biasa ia disapa, mengaku sangat suka menyanyi dikamar mandi sejak kecil. Pelantun 'Hipnotis' itu pun tak malu-malu mengakui dan menceritakan semuanya kepada reporter detikhot Rachman Haryanto di kantor detikcom, saat melakukan sesi pemotretan dan interview, baru-baru ini.

"Semuanya berawal dari kamar mandi. Yah kalau dulu waktu kecil itu suka nyanyi-nyanyi sendiri di kamar mandi, sambil ngaca-ngaca gitu. Nggak pernah kepikiran deh untuk jadi seperti sekarang," ujarnya sambil diiringi dengan canda dan tawa.

Kini gadis berusia 21 tahun itu pun berhasil meraih impiannya yang sejak kecil ingin menjadi seorang penyanyi profesional. Meskipun kadang ia juga mengaku tak sengaja bisa terjun ke dunia tarik suara.

Menurut pengakuan Indah, Selepas SMA ia memang memutuskan untuk ke Jakarta. Namun bukan untuk bernyanyi, melainkan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi di Ibukota. Bermodalkan niat yang tulus dan baik, ia pun rela meninggalkan keluarga.

Saat dirinya menjajaki Ibukota untuk mencari tempat kuliah ditahun 2009, ia banyak memiliki waktu kosong. Gadis yang memiliki lesung pipi itu pun memanfaatkan dan mengisi waktu luangnya dengan baik. Indah mulai mengikuti latihan vokal untuk mengisi kekosongan waktunya itu. Ia berlatih dengan salah satu seorang guru vokal. Talenta menyanyi yang ada pada dirinya itulah mulai terlihat. Ia pun disarankan untuk serius menekuni dunia tarik suara.

Awalnya ia mengaku memang tak begitu yakin kalau ia bisa menjadi penyanyi seperti sekarang ini. Usai menerima saran dari sang guru, ia pun berniat mencoba untuk mengadu nasib dan mencari peruntungan di industri musik tanah air. Indah pun meminta restu kepada orangtua yang ada di Bogor, kalau dirinya ingin menjadi penyanyi. Dengan rasa senang dan gembira, ia pun mengantongi restui kedua orangtuanya untuk terjun ke industri musik tanah air.

"Akhirnya aku buat demo, aku kirimkan demo lagu itu kepada temanku yang punya banyak link sama orang label. Sampai akhirnya, Ahmadulillah aku dapet di Keci Musik ini sampai sekarang," jelas wanita yang juga hobby menari dan dance itu.

Sebagian besar influence musik Indah tak terlepas dari peran sang orang tua. Rupanya, sang Mama kebetulan juga merupakan seorang yang mencintai musik. Hampir setiap hari Indah mendengarkan musik-musik yang dibawakan oleh musisi besar dunia, Celine Dion. Tak heran jika kini Indah pun mengaku banyak terinfluence oleh penyanyi asal Kanada itu.

Single awal yang menjadi tonggak sejarah perjalanan musiknya Indah di dunia tarik suara adalah dengan lagu 'Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa' yang dirilis sekitar tahun 2010. Tak lama setelah itu, kemudian ia langsung mengeluarkan single 'Hipnotis yang disusul dengan versi repackaged pada akhir tahun 2010.

Kini aktifitas Indah dari hari ke hari semakin padat. Akhir-akhir ini saja ia sedang disibukan untuk promo single terbarunya yang berjudul 'Aku Tak Berdaya'. Single teranyarnya kali ini memang tak ada di album 'Hipnotis'. Tapi rencananya lagu tersebut akan ada di album terbaru Indah Dewi Pertiwi setelah 'Hipnotis'. Meski demikian, single tersebut juga dapat dinikmati oleh seluruh penggemar musik tanah air, melalui theme song sinetron Anugerah yang tayang di RCTI.

Dalam menggarap sebuah proyek lagu, Indah dan Keci Musik tak pernah tanggung berkarya demi mencapai hasil yang sangat maksimal. Untuk lagu terbarunya kali ini Indah menggandeng musisi Charly 'ST12'. Pentolan grup band ST12 itu dipercayai untuk menciptakan lagu teranyarnya yang berjudul 'Aku Tak Berdaya'. Seperti kita ketahui, sebelumnya Indah juga pernah berkolaborasi dengan musisi Ahmad Dhani dan Shandy Sondoro. Ia pun tak menampik kalau kolaborasinya itu untuk memperkenalkan lebih jauh tentang dirinya kepada seluruh pecinta musik Indonesia.

"Hehehe, siapa sih yang nggak mau dikenal sama banyak orang. Kolaborasi itu juga memang merupakan salah satu strategi dari Keci Musik agar aku semakin dikenal oleh orang banyak. Lagipula kalau untuk promosi dan jualannya itu juga bisa lebih gampang. Buktinya, aku juga nggak menyangka kalau angka penjualan album 'Hipnotis' sampai 1,7 juta copy. Itu sangat Alhamdulillah, luar biasa sekali buat aku," ujarnya sambil terkejut seakan tak percaya./detikhot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar